Selasa, 23 Oktober 2012

Karena Kamu Berharga


Inspirasi dari tulisan ini adalah statement dari sahabat-sahabat saya. Yang saling cerita banyak hal,dan berbagi banyak kisah :)
***
            Perbincangan yang sering kami bicarakan saat ini antara saya dan sahabat-sahabat saya adalah pasangan. Mengingat usia kami yang jelas tidak tua namun cukup pantas untuk menjalin komitmen yang serius.
            Kami memiliki pangeran impian kami masing-masing,dengan karakteristik masing-masing. Kemudian saya berfikir mengenai janji Allah bahwa “lelaki yang baik untuk perempuan yang baik, dan perempuan yang baik untuk lelaki yang baik.” Jadi untuk memilik pasangan yang baik maka kita harus menjadi pribadi yang baik terlebih dahulu
Percayalah semua manusia mampu bermetamorfosa, berkembang dan berproses menjadi lebih baik. Jika sekarang kau terbelenggu perasaan yang tidak menentu lebih baik kau kembangkan diri mu. I believe your future prince will come to your life. Dan saat itu tiba bukan hanya kau yang beruntung mendapatkan mereka, tapi mereka juga Beruntung mendapatkanmu, dengan segala karakter dan pribadi mu yang baik.
 Saya amat sadar bahwa sebagian besar keputusan wanita lebih mementingkan perasaan. Sungguh ini bukan kesalahan,justru ini anugerah ketika kita mampu menggunakan nya secara tepat. Tapi wahai wanita bukankah Tuhan menciptakan perasaan dan logika. Ketika perasaanmu terpaut tapi dirimu sering tersakiti kenapa kau bertahan, gunakan logikamu, karena itu yang akan melindungimu dari rasa sakit.
 Ketika saya melihat tokoh-tokoh yang selama ini saya kagumi, seperti bapak Muhammad yunus, Anies baswedan. Saya merasa lebih mengagumi ibu dan istri mereka. How wonder they are. Begitulah seharusnya wanita lembut namun mandiri, cerdas, mampu menempatkan diri, supportif, kooperatif, asertif, feminin, fleksible, tabah dan tegar, penyayang,  matang dan dewasa.
Berikanlah hatimu,keanggunanmu, kelembutan, kepada mereka yang berhak untuk ditemani untuk melangkah bersama. Kaulah pendukung mereka, sadarilah bahwa dirimu berharga. Bahwa selalu ada wanita ‘indah’ yang selalu ada untuk menemani,mendukung dan melangkah bersama seorang  pria yang ‘hebat’.  
Tulisan ini bukan untuk menyombongkan kehebatan kaum wanita, tidak sama sekali kami pun tidak akan mampu menopang diri kami tanpa mereka laki-laki. Oeh karena itu manusia diciptakan berpasangan untuk saling melengkapi, menguatkan dan melangkah bersama, karena kelebihan dan kekurangan masing-masing. 



           
             



1 komentar: