Sabtu, 15 September 2012

INSECURITY


Insecurity is a feeling of general unease or nervousness that may be triggered by perceiving of oneself to be vulnerable in some way, or a sense of vulnerability or instability which threatens one's self-image  or ego. ( http://en.wikipedia.org/wiki/Emotional_insecurity)

INSECURITY, saya rasa ini adalah problem yang dimiliki hampir seluruh wanita. latar belakang keinsecuran seorang wanita salah satunya adalah kelemahan mereka secara fisik, jaman dahulu bahkan sampai saat ini mereka selalu membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup terutama seorang pria. Ditambah lagi, banyaknya orang yang memandang sebelah mata kepada wanita. budaya dan tuntutan sosial pun menambah tingkat keinsecurean seorang wanita, yang terkadang tidak dipenuhi dengan pemenuhan hak bagi wanita.
Dijaman modernpun banyak wanita yang berusaha menutupi keinsecureannya dengan berusaha memenuhi sendiri kebutuhan pendidikan,ekonomi,karier dan lain-lain. Mereka berusaha menempati posisi-posisi strategis dalam setiap lingkungan sosial mereka seperti menjadi pemimpin.dengan begitu mereka berusaha menunjukkan jika mereka bisa hidup tanpa orang lain, but actually not.
Seperti yang dijelaskan diatas bahwa insecurity juga berkaitan erat dengan citra diri. Citra diri menunjukkan sebagaimana tingkat stabilitas emosi mereka. Kebanyakan wanita yang kurang percaya diri atau terlalu percaya diri biasanya memiliki ketidakstabilan emosi yang tinggi.
Rasa aman pada wanita memang cenderung tidak stabil,karena hal ini merupakan sesuatu yang tercipta dari kondisi bawaan yang ada. namun tetap harus ada kontrol sampai level mana keinsecurean ini. Stabilitas emosi akan membantu para wanita untuk merasa secure. Kondisi lingkungan yang ada juga mampu membuat wanita lebih secure, namun yang paling penting adalah KONTROL kita pada diri kita sendiri.
Wanita WAJIB mengetahui level security nya, mengetahui bagaimana emosinya. Dengan begitu kita akan memiliki self control pada diri kita, karena terkadang kita mengijinkan berada dalam Kondisi yang menjadikan tingkat secure kita semakin menurun dan jatuh ke dalam lembah insecurity.
Jadikan diri anda sebagai pengontrol  bagi diri anda sendiri, keluarlah dari kondisi-kondisi atau zona yang mempengaruhi tingkat secure anda. Jika saya ibaratkan ini seperti seorang pecandu narkoba jika ingin lepas dari kecanduan, yang pertama harus ditanamkan adalah KESADARAN DIRI untuk berubah kearah yang lebih bai dan yang kedua adalah MENCIPTAKAN,MEMILIKI,BERADA pada lingkungan yang mendukung untuk hidup sehat dan lepas dari narkoba.
Jika anda adalah seorang wanita secure maka JAGALAH diri anda dan lingkungan anda(keluarga,sahabat, pasangan) bentuklah kondisi-kondisi yang mampu menjaga rasa aman anda, komunikasikan segalanya dengan baik.
SECURE kesadaran diri + kondisi lingkungan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar