Rabu, 02 Mei 2012

MY PRECIOUS EXPERIENCE



heii Lihat deh di peta, perjalanan saya melewati samudra luas,savana dan gurun yang terhampar luas:D




dubai international airport
dimulai dari Surabaya-jakarta(saya stay sekitar 3hari dijakarta), saya terbang dari jakarta menuju Dubai International airport, penerbangan ini memakan waktu sekitar 8 jam. transit sekitar 3-4 jam di dubai, sooo crowded, saya bisa melihat orang dari berbagai benua di dunia berkumpul menjadi satu di sini. Ada yang berkulit putih,kuning,hitam coklat dan ada yang berambut keriting, hitam,pirang atau keriwul 

sembari menunggu penerbangan berikutnya,saya duduk dibangku panjang yang disebelahnya duduk seorang bule dengan tubuh yang cukup besar untuk wanita sesusianya, dan dia mengenakan gips di kakinya. Sembari menunggu, walaupun saat itu badan cukup lelah saya mencoba berbincang dengan nya. Dari perbincangan kami saya tau dia adalah seorang mahasiswi asli rusia yang sedang menempuh studynya di Sydney Australia, dan dia berencana pulang ke Rusia untuk merayakan hari pernikahan sang kakak. And She Told me that she didn’t like russia, she won’t come back to her country (russia).  
Buat aku sih ini
“sebab mencintai tanah air, nak, adalah merasa jadi bagian dari sebuah negeri, merasa terpaut dengan sebuah komunitas, merasa bahwa diri, identitas, nasib, terajut rapat, dengan sesuatu yang disebut Indonesia, atau Jepang, atau Amerika. Mencintai sebuah tanah air adalah merasakan, mungkin menyadari, bahwa tak ada negeri lain, tak ada bangsa lain, selain dari yang satu itu, yang bisa sebegitu rupa menggerakkan hati untuk hidup, bekerja dan terutama untuk mati.. (Caping 4, h. 80)”
― Goenawan Mohamad
Setelah perbincangan cukup panjang datanglah seorang ibu-ibu dari arab saudi yang waktu itu akan berlibur ke jerman. Dan dia menyapa saya. But the things that i won’t forget forever in my life is she asked me “how old are you?“ me: “ i am 20 years old madam” dan tebak apa yang dia bilang? “wow i am soo surprised i think u are 30 years old” dan coba bayangkan apa yang ada di benak ku. Hancur, luluh lantak, batin jiwa dan ragaku.
4 jam berlalu akhirnya saya melanjutkan perjalanan berikutnya sekitar 6 jam penerbangan menuju bandara domodeovo Moscow Russia.


tampak luar, ambil di internet

bandara domodedovo (lintang as photographer)

Tapi ini belum sampai saudara-saudara, saya masih harus menempuh 5 jam perjalanan menuju Krasnoyarks, Siberia. Jadi disini saya harus menunggu selama 7 jam untuk perjalanan berikutnya menuju krasnoyarks .
boarding pass
Bisa dibayangkan sendiri hampir 2 hari perjalanan saya untuk mencapai krasnoyarks. Dan gambar diatas adalah beberapa boarding pass yang masih tersimpan. Kalau di total semuanya, untuk pulang dan pergi seharusnya saya punya 8 boarding pass. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar