Senin, 30 Juli 2012

Percakapan Part 2: TIDAK AKAN ADA PUTIH KALAU TIDAK ADA HITAM


Kali ini saya tidak ingin bercerita terlalu banyak mengenai latar atau background dari perbincangan saya. Karena saya akan bercerita mengenai perbincangan saya dengan seorang XXXX(profesi yang tidak baik, menurut saya dan mungkin menurut mayoritas orang). Dia adalah seorang  kawan lama, dan kami lama sekali tidak berjumpa. Dimulai dengan perbincangan basa-basi seperti biasa dimulai dari menanyakan keadaan dan kesibukan hingga akhirnya dia bercerita mengenai profesinya.
Tentu saja saya tercengang, saya termasuk orang yang tidak percaya bahwa orang didepan saya adalah seorang XXXXXXXX.
Saya    : “Astaghfirllah, kamu gak takut dosa? Apa latar belakangmu sampai kamu kayak gitu?? ”
Dia       : “aku cuma suka tantangan, makanya aku pengen coba-coba aja."
Saya    : “iya tapi tetep aja itu dosa”
Dia      : "gak semua orang itu baik, hidupnya lempeng. kalau gak ada orang kayak aku, dunia ini gak akan balance ada yang baik ada yang engga, ada yang hitam ada yang  putih."
Entah lah kata-kata terakhirnya sering membuat saya berpikir tentang sebuah keseimbangan, yang menjadi pondasi kehidupan masih ada sampai saat ini, Yin dan yang, baik dan buruk, tidak akan ada orang yang dikatakan pintar kalau tidak ada orang bodoh, tidak akan ada orang yang disebut kaya kalau tidak ada orang miskin. Apakah Tuhan sengaja menciptakan hal ini?? You can answer by your self :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar